blok ini di peruntukan bagi kita semua yang mau peduli dengan bahasa dan budaya bangsa

Minggu, 20 Februari 2011

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA DAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Tangerang, 17 Februari 2011
Hal : Lamaran Pekerjaan

Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Mandiri Sentosa
Jalan. Raya Pemuda No. 20
Tangerang

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari Bapak. Bambang Satrio, seorang asisten editor di PT. Mandiri Sentosa, kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Mandiri sentosa.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Mandiri Sentosa.
Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama : Puspa Gayatri Widiotami
Tempat, tgl,lahir : Tangerang 20 Oktober 1990
Agama : Islam
Alamat : Jalan. H. Dirin No.78 Ciledug Tangerang Banten
Pendidikan : Universitas Gajahmada Jurusan Akuntansi

Saat ini saya bekerja di PT. Melati Bumi Jaya, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Puspa gayatri Widiotami







Contoh ke 2.
Jakarta, 17 Februari 2011
Hal : Lamaran Pekerjaan

Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Ganesha Merdeka
Jalan. Raya Kebon Kelapa No. 20
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Ganesha Merdeka, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 15 Februari 2011. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Ganesha Merdeka.
Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama : Syauqi Thoriq Ramadhan
Tempat, tgl,lahir : Tangerang 17 Nopember 1991
Agama : Islam
Alamat : Jalan. H. Dirin No.78 Ciledug Tangerang Banten
Pendidikan : Universitas Gajahmada Jurusan Pemasaran

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.
Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Kedaung Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Syauqi Thoriq Ramadhan



Daftar Riwayat Hidup
Data Pribadi
Nama : Puspa Gayatri Widiotami
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat Tgl.Lahir : Tangerang, 20 Oktober 1990
Warga Negara : Indonesia
Status : -
Tinggi, Berat : 165 cm, 53 kg
Agama : Islam
no. Telepon : 021-9090890
Email : Puspagay3@gmail.com


Pendidikan
» Formal
1985 – 1991 : SD N paninggilan 04
1991 – 1994 : SMP Negeri 11, Tangerang
1994 – 1997 : SMA Negeri 46, Tangerang
1997 – 2001 : Program sarjana (S-1) Akuntansi Universitas
Pancasila, Jakarta

» Non Formal
1998 – 1999 : Kursus Komputer dan Internet di Jakarta
1999 – 2002 : Kursus Bahasa Inggris Di LBA di Jakarta
2004 – 2004 : kursus Pajak (brevet A & B) di Jakarta

Kemampuan
1. Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Journal Printing & Calculation,
Ledger, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls, Project Data
Updating, Teller, Salary Caldulation).
2. Sistem Perpajakan.
3. Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS Power Point, MS Access, MS
Outlook).
4. Kemampuan Internet.
Pengalaman Kerja
Bekerja di PT. Melati Bumi Jaya, Tangerang

23 komentar:

  1. aji putra santoso kelas 2 akuntansi SMK PGRI 14

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. bagus nih pak, buat acuan pas nanti mau ngelamar...hehehehe


    by:
    Wahyu Kurniawan (25)
    XII AP 2

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. bagus pak, bisa buat contoh ntar kalo mau lamaran :D

    Novita Hardianti (08)
    XII AP 2

    BalasHapus
  7. info yang sangat menarik , dapat menjadi bahan referensi pada saat membuat surat ditambah penggunaan kalimat yang baik, sangatlah membantu untuk membuat surat ketika melamar.

    oleh:
    Ninies Ifriana (06)
    XII AP 2

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. waaaaaaaaah....... mantap! bisa di copy nih pak buat nanti lulusan kita wkwkw :D

    Oleh :
    MUHAMAD RAFLI (04)
    XII AP 2

    BalasHapus
  10. good! nanti klo mau lamaran, liat ini aja sebagai contohnya hehe :)

    By :
    Nur Syifa Fadhilah
    XII AP 2

    BalasHapus
  11. pakk saya udahh

    Naufal aslam ramadhan

    XII Perbankan syariah

    BalasHapus
  12. contoh surat lamaran yang ada diblog bapak sangatlah bagus dan menarik untuk acuan contoh surat lamaran kerja.
    terima kasih

    anis illahi

    XII Perbankan Syariah

    BalasHapus
  13. wih bisa mencontoh yang ini nih
    thanks pa heri atas sharingnya

    Ahmad Rifai
    XII Perbankan Syariah

    BalasHapus
  14. pak surat lamarannya bagus bisa buat contoh nanti pass mau ngelamar erja..

    Syifa habibah
    XII Perbankan syariah

    BalasHapus
  15. Foto2nya bagus Pak. Keren2 banget. Suratnya berguna untuk saya yang menilai lamaran kerja para pelamar kerja yang mau bekerja di perusahaan saya.. Hhehehehehe.

    Faizal Rizky Agung (JOJO)
    XII-PB

    BalasHapus
  16. menurut saya suratnya bagus pak, karena dapat menginspirasikan saya untuk membuat lamaran kerja saya nanti.

    Eri Septiandani
    XII-Perbankan Syariah

    BalasHapus
  17. contoh surat yang ada disini bisa saya contoh untuk melamar kerja nanti

    Muliana Defi
    XII-Perbankan Syariah

    BalasHapus
  18. suratnya bagus pak, fotonya juga buat saya iri...

    Ayu Nurul Hasanah
    XII-PB

    BalasHapus
  19. Suratnya berguna untuk nanti saya melamar kerja. Aaaa. fotonya keren. Tapi kerenan kalo ada saya pak. Hehehe.

    BalasHapus
  20. Suratnya berguna untuk nanti saya melamar kerja. Aaaa. fotonya keren. Tapi kerenan kalo ada saya pak. Hehehe.

    Ivani Indrianingrum
    XII-PB

    BalasHapus
  21. terima kasih banyak pak, contoh ini sangat membantu dan menginspirasi saya untuk cepat lulus dan bekerja demi meraih cita-cita.

    Anggraeni Susilawati
    XII PB

    BalasHapus